Visi dan Misi PPRQ Beserta Fasilitas

Setiap pesantren mesti memiliki visi dan misi yag akan diperjuangkan, begitu pula dengan PPRQ. adanya visi dan misi tak lain untuk mengarahkan halauan perjalanan pesantren ditengah-tengah samudera kehidupan yang penuh dengan tantangan.

Visi PPRQ adalah "terwujudnya pendidikan agama Islam yang berkualitas dan pembentukan kepribadian santri yang dijiwai al-Qur'an dan mampu hidup ditengah masyarakat yang heterogen.

Misi PPRQ yang pertama adalah penanaman nilai-nilai agama sesuai dengan al-Qur'an dan al-Hadis. Kedua adalah menjadikan al-Qur'an sebagai ruh kehidupan dalam perilaku sehari-hari. Ketiga adalah menciptakan karakteristik santri yang memiliki kemampuan menghafal al-Qur'an sebagai benteng kemurnian al-Qur'an.

PPRQ memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk mendukung kenyamanan santri selama belajar di pesantren. Asrama untuk santri dibagi menjadi beberapa lokal, asrama Darru-Saa'adah memiliki 10 kamar, asrama Darul Faroh memiliki 6 kamar, dan asrama Ar-Raudhah memiliki 8 kamar. Masing-masing kamar dilengkapi dengan ranjang sejumlah santri yang tinggal di asrama tersebut. PPRQ juga memiliki musholla yang mampu menampung ratusan santri dan digunakan sebagai pusat kegiatan seperti sholat berjama'ah atau untuk kegiatan belajar mengajar. Selain itu PPRQ juga memiliki koperasi pesantren dengan beberapa unit usaha yang dimiliki seperti warung telkom (wartel) dan fotocopy.

0 komentar: